Rabu, 25 Juni 2008

Keliling Jakarta malem-malem??Asik deh..

Diary si Cacing tetep cihuy. Motto: Biar suara habis tetap eksis dengan wajah yang EKSOTIS.

Sebelumnya, gw pengin ngucapin met ultah buat Jakarta yang ke 481. Yeii.. Moga-moga nggak ada banjir lagi. Ngomong-ngomong soal Jakarta. Gw jadi inget, waktu itu gw sam sekolah gw jalan-jalan keliling Jakarta malem-malem lho. Asiikk banget. Seru, pokoknya kesempatan sekali seumur idup bisa jalan-jalan keliling Jakarta jam dua pagi.

Waktu hari sabtu, sekolah gw tuh ngadain semacam pesantren kilat gitu. Judulnya sih pesantren kilat, tapi yang ada malah keluyuran malem naek bis bobrok tak berAC. Sebelum keliling Jakarta, kita semua tuh pada ngumpul di Supercamp (semacam tempat outbond punya sekolah gw). Dari jam setengah lima. Waktu gw masuk ke gerbangnya, kok gw ngerasa ada yang beda. Gw periksa badan gw, nggak ah nggak kurusan. Pas gw teliti, temen-temen gw kok beda bajunya. Gw pake baju muslim sedangkan mereka pake baju tentara (Nggak ding). Yang intinya sepertinya gw salah pake baju. Gw udah panik at the disco gitu. Jangan-jangan gw salah pake baju, jangan-jangan Angelina Jolie nyokap gw (hehehe...). Gw udah keringet panas gitu. Tadinya gw mau cabut dulu buat ganti baju. Eh, tiba-tiba temen gw yang namanya Haryo naek motor sambil pake baju koko. Fiuuhh, gw lega setengah idup. Akhirnya dengan pede gw masuk.

Pas di dalem, gw kembali keringat panas. Lho kok yang dateng kakak kelas sebelas?? Gw kembali mikir buat cabut, terus tiba-tiba kakak kelas gw ngomong "Eh, tadi ada temen kamu tuh. Pada di mushola!" Gw langsung sujud syukur dan mencium kaki sang kakak kelas penolong itu (lebay). Gw cepet-cepet lari kayak orang kesambet ke arah Mushola. Ternyata bener, ada temen-temen gw, tapi cuma dikit yang dateng.

Rencananya, kita bakal start naek bis jam setengah dua belas. Berhubung masih lama, kita solat maghrib sama Isya disitu, dan nonton film. Setelah dicekokin film-film yang notabene gw nggak ngerti tuh film tentang apa, akhirnya kita dipersilakan naek bis. Gw dengan hati yang riang masuk ke bis dan duduk dekat jendela. Baru aja duduk terus baru aja jalan, yang emang angkatan gw demen nyanyi dan ternyata penyebab gempa di cina, mereka langsung aja maen gitar terus nyanyi-nyanyi yang lagunya itu-itu aja. Tapi nggak papalah, namanya juga jalan-jalan. Nggak seru kalo nggak rame. Gw langsung menghadap ke jendela buat nikmatin perjalanan. Tiba-tiba punggung gw dicolek. "Cin.." Kata orang yang lagi nyolek gw. Gw yang males nengok cuma jawab "Hmm.." Terus tiba-tiba tuh orang makin beringas nyoleknya "Om.." Sekarang nama gw diganti. "Apaan?" Dengan terpaksa gw nengok. Tiba-tiba temen gw yang namanya Dinta, nyengir-nyengir kuda sambil bawa kameranya. *JEPRET* Ada satu cahaya yang menyilaukan. Ternyata daritadi Dinta manggil-manggil gw cuma buat motret gw?? Gw langsung "Sambeelll..Kudaa..Teboo..Anjrooott..Kalo mo poto gw privacy dong!!" Gw tereak-tereak nggak jelas. Si Dinta malah ngikik aja kayak kuda. Setelah Dinta waras kembali, dia lalu terbatuk-batuk. "Lucu om, muka lo kayak badut dufan!" Kata Dinta cengar-cengir. "@#!#%^)*&&^%$@" Dinta malah ketawa ngakak.

Perjalanan pertama, bis muter-muter dulu di daerah kota tua. Gw kira kalo udah malem, udah pada tewas alias tidur. Ternyata, di kota tua malah makin rame. Di kota tua tuh banyak banget bapak-bapak idung gede joget-joget kayak orang epilepsi. Tadinya gw sih pengen ikutan joget. Tapi gw inget bisnya masih jalan ya udah batal deh joget dangdut (hehehe). Terus kita masuk kawasan pub (bukan, bukan pup yang di WC). Disitu gw ngeliat ada banyak cewek-cewek kurang kerjaan pake baju kebuka gitu. Tadinya gw kira tuh cewek emang udah dari sananya nggak bisa pake baju, ternyata bukan. Pas bis kita ngelewatin ojek gitu, temen-temen gw langsung pada norak. "Wuiihh..." Gw sih sebenernya ikutan,hehehe...

Setelah melewati kota tua, kita berencana ke monas. Ternyata, temen-temen gw tuh udah pada sakaratul maut. Gw bingung sendiri, pada nggak biasa begadang apa?? Terus gw ngelamun aja sambil ngeliatin pemandangan. Tiba-tiba mata gw tertuju sama seorang cewek yang lagi jalan sendirian. Gw pikir ngapain juga tuh cewek malem-malem keluyuran nggak jelas?? Pas gw amatin, tuh cewek sih lumayan cantik seksi pula (bukannya apa-apa lhoo. Cuma aneh aja. Nggak takut apa dia jalan-jalan sendiri cuma pake tank top??). Pas bis kita jalan lewat dia. Gw langsung histeris. Tadinya gw mau teriak, tapi berhubung temen-temen gw pada tewas, jadi gw urungin niat gw. Gw bener-bener kaget. Mendadak dangdut. Bener-bener nggak nyangka. Mata gw emang udah sliwer. Masya Allah. Yang tadi gw kira cewek cantik nan seksi ternyata itu BENCONG. Ya Allah, berikanlah hamba hidayahMu. Huhuhu... Tuh bencong mending cantik, ternyata berewokan bo'. Nggak ada kumis sih, cuma mukanya itu lho, kayak preman tanah abang. Nyeremin banget. Tuh bencong sempet ngeliat gw terus ngedipin mata. Dan pada saat itulah, hidup gw berakhir. Oh my good, that' so horrible. Dikedipin sama bencong?? That's bad idea. Mimpi apa gw semalem ngeliat bencong yang tampangnya lebih ancur dari patung asmat. Tuh bencong niat nggak sih jadi cewek?? Gw akhirnya mengalihkan pandangan gw. Merinding gila.

Setelah melewati kawasan nggak jelas gitu, kita sampe di monas. Berhubung bis kita nggak ada AC, jadi rada' sesek gitu. Niatnya sih gw pengin ngirup udara seger di Monas. Pas gw turun dan ngirup dalem-dalem. Ternyata, "HOOEEKKK..." Bau tai kuda cing. Bau sangad. Sial, padahal di bis aja udah bau tambah lagi di Monas bau tai kuda. Mending gw nyium kentut gw sendiri. Terus, bu Ayu ngajak gw ma anak-anak beli kerak telor. Sebagian di bis, sebagiannya lagi masuk Monas. Gw dengan sabar nungguin abang-abang kerak telor ngipas-ngipas. Terus gw ditanya, "Mau pake telor apa dek??" Kata abang-abang kumis. Karena udah jam 3 pagi, gw mengkhayal dan emang pada saat itu bau kuda. "Telor kuda!" Jawab gw asal. Abang kumis itu naikkin alis plus naikkin kumis. "Heh??" Kata abang kumis itu. "Ah nggak bang, pake telor bebek. Hehehe.." Ralat gw sambil ketawa najong. Bu Yenni, guru mtk gw cuma cengar-cengir aja. Setelah menunggu berabad-abad, gw akhirnya mendapatkan kerak telor. Terus disitu gw liat ada temen gw, namanya Tiram. Dia merantau gitu dari Aceh. Terus gw samperin sambil cengar-cengir najong. "Ram, beli juga lo??" Tanya gw sok ramah. "Ho oh!" Jawab dia sambil angguk-angguk. "Pake telor apa??" Tanya gw lagi. Tiram diem aja. Merasa dicuekin, gw nanya lagi, "Ram, pake telor apa?" Taya gw nggak sabar. Tiram masih diem. Sambil ngeliatin abang-abangnya ngipas-ngipas. Gw keabisan kesabaran. "Buset dah, pake telor apee, Tiram??" Gw nanya lagi. Baru dia ngeh. "Eh, kenapa??" Tanya dia. Astapiruloh. Gw udah ngebacot tiga kali dia masih nggak mudeng. "Pake telor apa, tiram??" Gw nanya lagi dengan sabar. "Telor apa ya??" Dia malah balik nanya. Aakkhh... Gw udah keabisan kesabaran. Tadinya si Tiram gw mau jadiin delman di Monas. Tapi berhubung dia merantau tanpa ibu dan bapak gw jadi kasihan. Dan sebagai ahli kerak telor gw nyaranin. "Pake telor bebek aja, enak kok!" Kata gw sok tahu. Terus Tiram senyum najong, "Oh iya ya, makasih ya om!" Terus dia ngedeketin abangnya. Gw tersenyum bangga. "Bang..." Kata dia. "Kerak telornya pake telor..." Gw ngedeketin Tiram. "Pake telor ayam ya!" *Gubrak* Ampun dah gw. Setelah semuanya udah makan kerak telor, gw,Tiram,Dinta, dan Nola segera masuk ke dalem Monasnya.

Di dalem Monas, gw lari-lari kayak orang kesambet. Tiba-tiba temen gw, Nola, narik gw. "Om, bener nih anak-anak pada masuk sini?? Kok sepi ya??" Kata Nola khawatir. Gw yang merasa berbadan paling besar (hehehe) mencoba menenangkan Nola. "Nol, gw yakin kok. Anak-anak udah pada masuk. Kan kita yang paling terakhir. Kalopun emang anak-anak udah ninggalin kita, nggak papa. Kita korbanin salah satu dari kita buat ongkos taksi. Ram, lo ya yang jadi korbannya, soalnya lo yang paling bisa!" Kata gw sok bijaksana. "Nggak mauuu, gw nggak mau jadi korban!" Tereak Tiram. Akhirnya karena nggak ada yang mau jadi korban, gw ngalah. Gw dan temen-temen nyari rombongan kita. "Eh,tuh bukannya si Rahmi??" Tunjuk Nola. Gw celingukan. "Mana??" "Itu tuh, yang lagi poto-poto. Yang kecil-kecil itu!" Kata Nola nggak nyerah sambil nunjuk-nunjuk. "Lo kira semut kecil-kecil. Ya udah, kita samperin nyookk!" Akhirnya, kita berempat lari-lari kayak orang epilepsi menuju tempat yang dimaksud. Ternyata bener itu Rahmi temen kita. Sama anak-anak juga. Mereka lagi berpoto-poto ria. gw keluarin hendikem gw. Gw udah bergaya layaknya kameramen. Pas gw nyalain tu hendikem, ternyata gelap. Sama sekali nggak keliatan. Padahal udah gw udek-udek tuh hendikem tetep aj gelap. "Siaalll..." Terpaksa hendikem sial itu gw matiin. Akhrinya, gw poto-poto pake kameranya Dinta. Terus tiba-tiba Andi, dateng terus minjem hendikem gw. Pas kita lagi jalan berduaan, dipoto sama tyo. Tadinya sih pengen gw maki-maki pake kata-kata kotor (kata-kata kotor kayak lalet ijo,tempat sampah,lumpur,noda. Itu kan kotor. Hehehe). Akhirnya, gw berpose berduaan sama Andi. Gw ma Andi udah berpose cihuy. Tangan Tyo juga udah menunjukan angka 3..2..1.. "Say cheese.." Gw ma Andi udah nyengir kuda. Eh, tiba-tiba Tyo kok diem. Lama amet motonya. Terus Tyo nyengir. 'Batrenya abis. Sori ya!" Gw gondok setengah idup. Dasar. Akhirnya kita jalan sambil nikmatin Monas jam 3 pagi. Sambil ngerekam pake hendikem gw yang notabene layarnya gelap. Pas lagi nikmatin, kok kayak ada suar bis nyala gitu. Kita langsung panik at the disko. "Bisnya, mau berangkat!" Kata Indah panik. Kita lari sekenceng-kencengnya. Untung masih sempet. Kalo nggak terpaksa pake cara gw tadi. Korbanin salah satu dari kita buat ongkos naek taksi.

Terus, perjalanan dilanjutkan. Kita menuju ke kubah mas. Kayak yang tadi, yang laen pada tewas, gw sendiri masih bangun. Gw nggak ngantuk sama sekali cing. Tiba-tiba, si Tyo yang notabene usil. Moto-motoin yang udah pada tidur pake kameranya Fathia. Gw sih cekikikan aja. Abis, gaya yang udah pada tidur aneh banget. Hehehe... Waktu mau ke kubah mas. Sempet ada masalah gitu. Bisnya nyasar. Niatnya mau motong jalan, eh malah kesasar. Ckckckck...Sotoy sih. Kita akhirnya nyampe. Supir bis kita udah cuap-cuap katanya disini banyak banget tangan-tangan usil alias copet. Gw jadi panik. Secara hendikem gw baru jadi belom beli tas khusus hendikem. Akhirnya gw memutuskan untuk tinggal aja di bis. Dijagain sama yang nggak solat.

Gw masuk ke kubah mas dengan birahi. Wuidiihh, serasa kayak di Mekkah cing. Mesjidnya bagus. Gw langsung norak gitu. Terus gw perhatiin orang-orang di kubah mas. Hmm.. Sepi-sepi aja. Jadi gw bisa guling-guling dulu di dalem mesjidnya. Pas kita masuk, ternyata malah lebih parah. Penuh cing. Untungnya kita masih kedapetan shaf di belakang. Dan solat pun segera dimulai. Dan kejadian yang nyebelin pun dimulai disini. Jadi ceritanya, imamnya tuh kayak hafidz gitu (orang yang hapal alquran). Dia pertama baca surat apa tau. Pokoknya panjang banget. Berhubung kita semaleman nggak tidur, jadi solatnya pada letoy. Sang imam pun masih membaca. Gw usah ngayal. "Lama amat sih nih imam. Baca yang pendek-pendek napa??" kata gw dari lubuk hati gw yang terdalam.

Sang imam: Allahu robbana... (nih contoh surat ngaco, coz gw nggak apal suratnya)
Gw: *Sambil berdiri letoy* Adooh, nih imam lama amat sih!"
Sang Imam: La illahailallah..amiin.. (dengan nada yang kayaknya udah mau selese)
Gw:Alhamdulilah, daritadi kek selesenya (dengan a yang siap-siap mau ruku')
Sang Imam: *Diem bentar* Robbana attina...
Gw:!#$@%#%$#$!$#%#^#^&

Beberapa menit kemudian:

Sang Imam:Rabbana attina..amiin..(dengan nada yang mau selese)
Gw:Alhamdulilah,moga-moga kali ini bener (siap-siap mau ruku' lagi)
Sang Imam:...Alhamdulillah hi..
Gw:!@#^%$%$#@$%$#%

Beberapa menit kemudian akhirnya tu imam insap. Ruku' juga akhirnya. Setelah beberapa menit yang serasa setahun akhirnya solat subuh pun selese. Temen-temen gw ngajak gw ke kamar mandi. Dan malapetaka belom selese sampe disini. Udah kamar mandinya jauh ngantri pula kayak ngantri BBM. Isinya orang-orang norak nan udik gitu. Udah tau ngantri masih aja mandi. Tega banget. Gimana kalo tiba-tiba ada orang kebelet boker terus udah nggak tahan. Masa dia terika-teriak "Wooiii,cepetan dong. Ini udah mau mbrojol. Tolong,udah mau mbrojol!" Ntar disangka mau neglahirin.Karena gw nggak sabar. Gw ngajak temen gw Tiram, balik ke bis.Sesampainya di bis, kita ngambil breakfast gitu. Jujur aja gw nggak napsu makan. Akhirnya gw geletakin aja di samping buat ntar. Eh, dengan sukses tuh makanan yang isinya ayam goreng didudukin Dinta. Sial. Tuh ayam ngenes banget nasipnya. Udah di goreng masih pula didudukin. Mungkin tuh ayam emang udah dari dulu kali ya nasipnya naas gitu. OTW, kita pulang dengan hati gembira plus capek. Tapi ajaibnya gw nggak ngantuk pas seharian nggak tidur.

Sampainya di Supercamp gw langsung nelpon ojek gw buat jemput yang notabene langsung nyampe (hebat banget). Pas di rumah, gw langsung mandi terus langsung minta bokap gw ke pim buat nonton kungfu panda.Hehehe...

Ps:Kungfu panda filmnya kocak lho, wajib nonton tuh bagi yang selera humornya tinggi. Dan satu lagi, abis dari PIM gw langsung tidur dan bangunnya sekitar jam setengah dua besoknya. Hehehe

4 komentar:

dintey mengatakan...

anjritt............gw ngakak sendiri ampe sakit perut ngeliat blog lo yg muter2 jakarta....HAHAHAHAHAHA hmmm krik krik gila lo ah

Si cacing kremi mengatakan...

thx y din 4 ur comment
yah emang udah dari sananya gw gila
hhe

dudull GARUT mengatakan...

hahahahaha . ttep gokil ! yg ngebuat gw ktawa ngakak yg pas bencong ! anjritt ! selera lo rendah banget sih bal ? bencong lo bilang seksi . amit amit dah gw .. cpet" periksa gih bal ! kali aja lo ada kelainan ! hihi

Si cacing kremi mengatakan...

thx y chiis 4 ur cmmnt
bner tuh
pas dr jauh tuh bencong sih seksi
tp pas dr dkt
amit2 jabang remaja
hahaha...