Sabtu, 07 Januari 2012

Taksi Cihuy Ala Pak Ogah

Diary si Cacing tetep cihuy. Motto: Biar suara habis tetap eksis dengan wajah yang EKSOTIS.

Halooo halooo everybodeeehh , udah lama banget gw nggak ngeblog kayak gini. Lama-lama kangen juga ! nyehehee... Ohiya sekarang gw udah kuliah lhoo ! KULIAH ! Jadi anak kos lho ! ANAK KOS LHO ! JENG JENG !!! Okeh, cukup lebaynya. Sekarang ini gw udah kuliah semester 3 di sebuah universitas ternama di Surabaya ! Muahahaha (Sombong dikit nggak apa-apa kan? ngehehe). Gw di surabaya ini jadi anak perantauan lho jauh dari belaian kasih ibu dan ayah (Iye , gw tau lebay maksimal). Ohiya, kemapa sih gw nyasar sampe di surabaya yang notabene dari ujung ke ujung? Soalnya mak gw udah gak kuat ngebiayain hidup gw jadinya gw dibuang deh... Nggak ding ! haha

Okeh cukup prolog yang garingnya. Jadi, gw disini pengen cerita aja tentang pengalaman-pengalaman gw selama gw menuntut ilmu di kota hiu dan buaya ini. Ini salah satu cerita gw yang terbaru (Soalnya yang agak lama gw udah lupa.. hehe).

Jadi, menurut gw disini tuh kalo mau kemana-mana susah. Karena nggak ada bis ato ojek yang biasanya bertebaran di Jakarta, dan angkotnya pun dikit. Jadi kalo mau kemana-mana mau nggak mau harus make taksi. Nah, kebetulan waktu itu gw mau ke salah satu mall besar di kota ini. Dan gw pun mesen sebuah taksi berwarna oren karena gw ada sedikit trauma dengan tarif yang dipatok sama taksi merek "burung biru". Pas taksi dateng gw pun buru-buru ngibrit masuk ke dalem taksinya karena suasana waktu itu lagi hujan. Pas pertama kali gw liat sopir taksinya, gw kira gw lagi disetirin sama pak ogah. SUMPAH, MIRIP BANGET ! Otomatis gw nyari-nyari si Unyil sama pak Ablehnya, siapa tau ngikut juga (hehehe). Di tengah perjalanan, tiba-tiba si pak ogah itu mulai ngomong-ngomong nggak jelas. Awalnya sih gw diem dulu sambil nahan geli soalnya suaranya si Pak Ogah kocak asli kayak pelawak, udah gitu kalo ngomong suka agak mendramatisir gitu. Terus tiba-tiba dia curhat kalo dia sering ditawarin "cewek" sama orang-orang. Begini dialog singkatnya :

Pak Ogah : Saya sering lho ditawari yang begituan. Dari yang lama sampe sebentar
Gw : Ha ? Maksutnya ?
Pak Ogah : Iya mbak, maksutnya ada yang semaleman, ada juga yang cuma sejam. Kalo yang sebentar itu namanya "so tem" !
Gw : Ha ? So tem ? Apaan tuh pak ?
Pak Ogah : Itu tuh yang biasa kayak di pilem-pilem, so tem !
Gw : So tem ? Show time maksut bapak ?
Pak Ogah : Oh iya itu, Sou Taim maksutnya.. hehehe
Gw : Buakakakakk (ngakak nyampe bengek)

Akhirnya perjalanan pun dilanjutkan sambil diiringi oleh cerita-cerita si Pak Ogah yang ngaku katanya dia udah ahli dalam bidang begituan. Terus pas lewat di sebuah jalan yang ada gang kecilnya (Gw lupa nama jalannya) tiba-tiba dia jadi kelojotan semangat sendiri gitu kayak singa laut yang mau dikasih makan sambil nunjuk-nunjuk ke arah gang itu.

Pak Ogah : Itu mbak.. itu... Kalo disitu tempatnya orang-orang gay lho mbak! Kalo malem-malem banyak banget. Itu tuh disitu (sambil mukanya sumringah gimana gitu)
Gw : Ha ? Serius pak ? Kok saya baru tau ?
Pak Ogah : Iyalah saya tau, wong saya sering banget diminta buat nganter-nganter ke hotel gitu mbak (Sambil nyengir-nyengir kuda)
Gw : Wooowww......
Pak Ogah : Coba aja mbak kalo penasaran kesitu aja banyak lho mbak (Masih nyengir-nyengir bangga)
Gw : Ha ? Nggak deh pak makasih, biar saya jomblo tapi saya suka cowok tulen.. hehe (Mentang-mentang gw jomblo)
Pak Ogah : (Diem sambil nyengir-nyengir kuda)

Lalu nggak berapa lama diem, semangat si Pak Ogah pun kembali membara sambil nunjuk-nunjuk satu tempat di depan sebuah apartemen mewah

Pak Ogah : Nah, kalo disini yang tadi saya bilang mbak. Ada cewek yang suka so tem !
Gw : Show time pak !
Pak Ogah : Oh iya hehe sou taim hehe..
Gw : *Tepok perut sambil nahan ketawa*
Pak Ogah : Iya mbak, saya sering banget ditawarin. Tapi saya nggak mau, soalnya masih inget istri dirumah. hehe...
Gw : *mikir* (Kenapa tiba-tiba curcol)

Akhinya obrolan pun dilanjutkan dengan curahan hati sang Pak Ogah. Dari yang dia ngaku dia sayang banget sama si istri, sampe bilang anaknya ada berapa (gw lupa).

Pak Ogah : Iya mbak, namanya kan juga udah nikah ya jadi harus komitmen, nggak boleh main cewek
Gw : *Angguk-angguk pala* (Soalnya ada benernya juga)
Pak Ogah: Yah tapi namanya cowok sih mbak, kalo ditawarin yah siapa juga yang nolak. hehehe
Gw : *Gubrak* (Baru aja angguk-angguk pala)
Pak Ogah : Hehehehe nggak deng, bercanda
Gw : *Loncat dari jendela*

Terus Pak Ogah pun melanjutkan ceritannya yang berujung nasihat

Pak Ogah : Kalo udah berkeluarga itu harus bisa jaga hubungan mbak. Biarpun berat, tapi harus tahan sama godaan-godaan. Pasti semua orang pengen punya pasangan yang bener. Iya nggak mbak ?
Gw : Wah bener banget tuh pak! Setuja ! (Giliran gw yang semangat)
Pak Ogah : Mbak udah punya pacar ?
Gw : *Jleb* (Berasa ketusuk tugu pahlawan) Belom pak, masih single and very happy ! hehehehe (padahal dalem hati garuk-garuk tanah)
Pak Ogah : Ntar kalo nyari pacar jangan sembarangan mbak, jangan mau dimainin sama cowok. Sukur-sukur sampe nikah, biar bisa jadi iman yang baik buat keluarga.
Gw : *Angguk-angguk pala* Iya pak, makanya sekarang saya masih jomblo, masih proses nyari yang bener.. hehehe (Alibi jomblo menahun)
Pak Ogah : Hehehe.... Iya mbak, kalo salah pilih bisa gawat urusannya. Kayak milih taksi aja, salah sedikit bisa rugi mbak. Makanya kalo pesen taksi, taksi *TIITT* (Nama disamarkan) aja dijamin aman!
Gw :... (Ngapa jadi promosi?)
Pak Ogah : Kalo mau kemana-mana pake taksi ini aja mbak, tinggal telpon murah lagi! Hehehe

Dan obrolan pun berlanjut dengan promosi taksinya doi sampe nyampe di mallnya. Pas gw mau turun dia terus ngejulurin tangan

Pak Ogah : Sampe ketemu lagi di lain kesempatan ya mbak ! Inget, kalo naik taksi pilih *TIIITT* aja, dijamin aman dan murah. Oke ? Hehehehe (Cengengesan sendiri)
Gw : (Sambil bales jabatan tangannya) Siap pak ! hehehehe

Dan gw pun masuk ke dalam mall dengan hati riang karena dapat pencerahan sekaligus hati ngenes gara-gara ngeliat argonya yang bikin dompet jadi ikut-ikutan jomblo.

PS : Baru kali ini gw ngeliat ada orang yang bangga sama yang begituan. Tapi ada hikmahnya juga gw naik taksi itu, dapet pencerahan buat gw yang jomblo menahun ini.. Hehehe... Emang sih kalo diperhatiin kata-katanya Pak Ogah ada benernya juga.Kalo nyari pasangan jangan sembarangan, demi masa depan ! Dan baru kali ini gw bangga akan status kejombloan menahun gw ini ! Muahahaha (Alibi). Ternyata, bergaul dengan kalangan seperti sopir taksi pun nggak kalah asiknya sama bergaul dengan kalangan atas ! Hehe.. Salam Cacing :)

2 komentar:

binaholic !! mengatakan...

ngahahahahahaha, elaaaahhh.. trus ngejar resolusinya gimana dong??? :P

Biru Cahya Imanda mengatakan...

Bhahahahahahahah ndoooooot, kocaaaaaak! :)) Btw, kok gak ada tanda yang buat ngefollow sik?